Jasa Service AC terbaik dan terpercaya di Kota Tangerang Selatan Kontak : 081291282328

Minggu, 20 November 2016

Cara Pemasangan AC Yang Benar

Cara Pemasangan AC Yang Benar
Instalasi AC split  menetukan kualitas kedinginan dan umur AC split, bagi teknisi yang  memasang AC split baru atau bekas.
Kita mulailah dari posisi instalasi, pemasangan yang kurang baik walaupun melakukan perawatan rutin cleaning service secara teratur tetap saja AC split Ruang anda tidak akan bertahan lama,  ini beberapa tips perlu anda perhatikan ketika istalasi/pemasangan AC split :
Pemasangan AC  Yang Baik dan Benar
Indoor Unit
Pemasangan indoor unit terletak minimal 15 cm (Ruangan Standar) dari plapon ini bertujuan agar sirkulasi udara lehih baik sebab udara yang ditiupkan oleh indoor unit dihisap dari bagian atas dan depan indoor unit jadi bagian atas tertutup atap akan sangat mengurangi kualitas dingin. Kemudian yang perlu diperhatikan dari pemasangan indoor unit adalah barang yang terletak dibawahnya, jangan memasang indoor diatas sumber listrik, alat elektronik, komputer, dan alat-alat yang tidak boleh terkena air ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila AC Ruang dalam kondisi kotor atau terganggunya air buang dan air akan menetes dari unit indoor.
Jangan mengarahkan hembusan udara dingin AC langsung mengenai tubuh hal ini dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kurang baik untuk kesehatan.
Outdoor Unit
Unit outdoor sangat menentukan umur AC split sebagian besar kompresor AC SPlit terletak pada Unit outdoor, oleh karena itu pemasangan outdoor  wajib lebih rendah minimal 15 cm antara nepel (sambungan pipa) indoor dan outdoor hal ini bertujuan agar oli mesin akan selalu kembali ke unit outdoor, sebab oli kompresor akan ikut bersirkulasi bersama freon, outdoor lebih tinggi maka oli kompresor dalam 1-2 tahun akan berpindah ke indoor unit dan tidak dapat kembali ke outdoor unit, oli yang berada di indoor unit akan menghalangi penghisapan hawa panas selain itu menyebabkan kompresor kekurangan oli dan lama-kelamaan akan menyebabkan kompresor jebol. Kemudian hal yang tidak kalah pentingnya dalam pemasangan outdoor adalah posisi outdoor minimal 50cm dari depan, 20 cm dari belakang ( Ruangan Terbuka ) atau kalau memungkinkan ditempat yang mempunyai sirkulasi udara yang baik.
video

Penghubung Outdoor-Indoor
Intalasi pipa diperhatikan karena jika pipa sampai menekuk ini akan mengganggu sirkulasi freon. Panjang pipa  yang paling baik antara 5 meter sampai 10 meter (ini adalah panjang ideal) namun jika tidak memungkinkan bisa ditambah hingga 9 meter sampai 12 meter (tergantung PK AC Ruang)
Pembuangan Air
pembuangan air juga diperhatikan karena jika tidak benar air akan menetes dari indoor unit hal ini membuat tidak nyaman, oleh karena itu saat kita membuat jalur pembuangan air kita harus ingat bahwa air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat lebih rendah.

Demikianlah faktor teknis yang harus diperhatikan dalam pemasangan AC Ruang, faktor keindahan relatif untuk setiap orang jadi tempatkan AC Ruang anda sesuai keinginan anda tetapi tetap dalam keadaan yang aman bagi AC Ruang dan anda.
Terimakasih Semoga Bermanpaat
#Posting : PANDUAN TEKNISI

Cara Pemasangan AC Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sakatoportibi 2016

1 komentar: